Kusman Pimpin DPW SWI Banten

SERANG BANTEN, Diterimanya mandat dari pengurus DPP SWI (Dewan Pimpinan Pusat Sekber Wartawan Indonesia), sejumlah wartawan di Banten  yang peduli dengan dunia jurnalis berhasil membentuk kepengurusan DPW SWI -Dewan Pimpinan Wilayah Sekber SWI Provinsi Banten.

Bertempat di Pendopo Juang Tajimalela Jalan Raya Harendong KM 01 Bojongloa Kecamatan Pamarayan Serang Banten.Rabu (03/09/2020)

Pemegang mandat untuk membentuk SWI Provinsi Banten, mengadakan musyawarah untuk pembentukan kepengurusan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah), dihadiri Sekretaris (Eddy Yusuf), Bendahara (Dewi) dan beberapa awak media yang ada di Provinsi Banten.

Dari hasil musyawarah tersebut tersusun kepengurusan SWI DPW dan terpilihlah secara aklamasi, Kusman Bsc., SE, SH, MH. (Ketua), Eddy Yusuf, SH (Sekertaris), Dewi S.Pd (Bendahara).

“Terbentuknya DPW SWI Banten, semoga akan membangkitkan kembali semangat para wartawan di daerah, untuk itu kehadiran SWI dapat memayungi profesi jurnalis, khususnya wilayah di Banten,” ungkap Kusman, selaku Ketua DPW SWI Banten.

Selanjutnya dikatakan, saya berjanji akan membantu wartawan yang tersandung dengan persoalan hukum. Sehingga rekan-rekan wartawan dapat bekerja dengan tenang dan nyaman.
“InsyaAllah kalau sudah bergabung dengan SWI, kami siap membantu bila terkait dengan pemberitaan, kerena ini organisasi  profesi, semoga dengan adanya SWI dapat membantu rekan-rekan kita, para wartawan yang bertugas di lapangan. Semoga kepengurusan di setiap Kabupaten/Kota akan segara dibentuk, Dewan Pimpinan Daerah SWI,” tegas Kusman.

Keberadaan DPW SWI Banten di masa datang akan sangat bermanfaat bagi kawan-kawan wartawan, terkait perlindungan hukum, peningkatan sumber daya manusia, secara teratur akan mengedukasi para jurnalis mengikuti perkembangan zaman.
“Segera setelah kepengurusan DPW SWI Provinsi Banten terbentuk, Dewan Pimpinan Daerah SWI, akan hadir di seluruh Kabupaten/Kota,” tukas Kusman.

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan, tetap mengedepankan protokol kesehatan covid -19, dilanjutkan diskusi dan tanya jawab serta diakhiri sesi ramahtamah makan siang bersama. ***

sumber; amunisinews.com

%d blogger menyukai ini: